Rabu, 28 September 2011

Ai Beling ntu Kemarau!!


siapa yang tau AI BELING,, angkat tangan!! 1 2 3 4 5 6... 11.. dari 1749 orang, cuma 11 aja yang tahu.. ckckck.. apa maksud mu telas pang samawa lamen no mu to ai beling? (apa maksud kamu hidup di sumbawa kalo kamu ndak tau ai beling?)*kalo salah mohon dimaafkan, masih belajar.. yah, begitu lah ai beling, nyaris luput dari pengetahuan generasi muda samawa!!
Ai Beling.
Dalam bahasa Sumbawa, ai berarti air, dan beling berarti bicara. Jadi ai beling artinya air yang berbicara
*opini mengenai asal usul nama ai beling ini akan di bahas selanjutnya.
Ai beling adalah salah satu air terjun di kabupaten Sumbawa. Ai beling terletak di desa Brang Rea, kec. Moyo Hulu. Jarak dari Sumbawa ke Ai Beling sekitar 45 km atau sekitar 2 jam perjalanan. Ai beling ini sejalur dengan teba murin, tapi ai beling masih lebih jauh lagi.


Hari itu, 6 September 2011, tepat hari ke-7 lebaran, club biologi ngadain halal bihalal anggota sekaligus perpisahan buat anggota2 yang udah kelas XII. Setelah mempertimbangkan berbagai wisata alam Sumbawa, terpilihlah Tanjung Menangis, tapi karena pembina cubi (bapak Iin Gantihar) belum mengenal medannya, alhasil TKP pun dipindahkan ke Ai Beling yang mana sudah dikenal medannya (bahkan mungkin telah bersaudara pak Iin dengan si'medan).

Si'medan, pilihan pak Iin.. ajiiibb!!
Singkat cerita, setelah sekitar 1 jam (dari jam 7-8), ternyata dari 99 anggota cubi hanya 20 yang ngumpul. Perasaan udah nggak enak, udah nggak mood gara-gara sedikit yang datang. Coba tenangin diri sedikit, karena bagaimana pun senior ga boleh nunjukkin kecewa, ntar malah makin memperburuk keadaan, apalagi bagi yang junior. Masih berdoa, berharap bakalan ada yang datang lagi. 15 menit kemudian, tadddddaaaa*surprise.. yahhhh*lesu.. ampun dah, emang ada sih yang datang lagi, tapi bukan orang, melainkan bus yang udah keriput n penuh luka. Katanya ketua, cuma bis ini yang mau ke Ai Beling, yang lain ga mau. hah?? seburuk apakah si'medan itu? *makin lesu.. coba ngehibur diri sendiri, coba2 nanya pembina, "pak, gimana sih ai beling itu? bagus ke pak??".. jawabannya..,,"oh jelas, ai beling ini jauh lebih bagus daripada teba murin".. ALHAMDULILLAH!!

inilah top 20 ai beling travellers

on the bus!!
udah di bis, tiba-tiba ada telepon dari etha. Katanya dia jadi ikut, astaga tadi katanya nggak, sekarang iya.. ckckck..mau berhentiin bis tapi bingung. eh bisnya berhenti sendiri juga, langsunglah etha melaju pake ojek nyusul kita. satu masalah selesai..

look at the view!!
di perjalanan, adem ayem aja.. sampai akhirnya,, aaaAAAAAAA!!! semua teriak. Siapa sangka, untuk menuju ai beling, bis 'luar biasa" ini bakal lewatin tanjakan terjal yang tinggi plus berbatu-batu. Dah da yang berdoa, da yang bilang "umur terasa pendek", da yang bilang besok bakal masuk koran, pokoknya semua dah pada buruk pikirannya. tau-taunya, ga terasa 5 menit, tanjakan tuh dah terlewatin, malah abis tanjakan itu, masih ada beberapa tanjakan serupa. GAWATT!!

belok kanan, tanjakan pertama,. aaAAAAA!!
Akhirnya sampailah kita di Ai Beling. Ai Beling itu bener-bener masih alami, waktu datang aja kita disambut 2 biawak yang lagi mandi di bawah tebing (hayoo, siapa yang mau ngintip?? gratis tau.. ;P).. disana juga masih ada raksasa2; batu raksasa.. oh iyah, kalo da pertanyaan kenapa dibilang airnya bisa berbicara, aku rasa jawabannya 'karena  airnya itu jatuh di batu2 besar yang ga rata plus di ruang yang terbuka..*asal!! trus yang raksasa paling unik bahkan kita bawa pulang sebagai oleh2 yaitu ada petai raksasa, tapi kayak bukan pete..aneh!!
Jalan setapak, otw to the waterfall
pak Iin n pete raksasa!!
Sayangnya, di ai beling ini, airnya sedikit, yah karena kita datangnya pas musim kemarau. tapi nggak mau deh datang pas musim ujan, terlalu extrem!! (fear factors kalah kali!!*leubbay.. ). ok,, these are our piku.. :)


model dadakan#1

model dadakan#2
model dadakan#3
model dadakan #4
`1..2..3..LONCAT!!!

foto terusss..

serasa climbing.. :P
etha n wahyu

eksis..!!

setelah 4 jam berfoto2 ria di ai beling, cubi smanika pun kembali ke asalnya*hahay!! di perjalanan pulang, yang beda cuman suaranya. Kan waktu pergi, semua pada ngobrol, lah waktu pulang, semua pada molor, n yg da suara lagu di hape q n suaranya etha the gank yang sibuk foto orang tidur.. owehh!!

n satu lagi kenangan ai beling ni,..!! jadi, waktu pulang tuh, aku baru sadar kalo lampu lalu lintas di depan kantor polisi samping sekolahku tuh dah ga ada.. astaga nita!! kemana aja lo!! usut punya usut, ternyata lampu lalu lintas tuh dah dicabut waktu aku kelas 1 smp, 3 tahun yang lalu.. hmm,, beginilah anak rumahan.. :) *gara2 nih aku diketawain pas pulang.. arkgh!!

1 komentar:

  1. terimakasih teman-teman dari semanika mau berkunjung ke salah satu tempat wisata ya ada di desa saya

    BalasHapus

Words of Wisdom

Gravitasi tidak bertanggung-jawab atas orang yang jatuh cinta

Barangsiapa yang tidak pernah melakukan kesalahan, maka dia tidak pernah mencoba sesuatu yang baru

Jika A sama dengan kesuksesan, maka rumusnya adalah A=X+Y+Z. X adalah kerja, Y adalah bermain, Z adalah menjaga mulut agar tetap bungkam


By Albert Einstein
source: Words of Wisdom - Einstein