Sabtu, 23 April 2011

Ssstt... Mau Tahu Rahasia Kecoa?

  
    Kecoa? Hiiii.... siapa yang tidak sebal dan jijik bila melihat kecoa di rumah? Nah, karena sebal dan jijik dengan binatang jorok ini, orang pun sering mengusirnya tanpa ampun. Ada yang menyemprotnya dengan racun serangga. Ada pula yang mengusirnya dengan gulungan kertas, sapu, atau pemukul lalat.

     Kalau diperhatikan, seringkali kecoa itu kabur lebih dulu sebelum gulungan kertas mengenai tubuhnya. Dan ini yang membuat orang jadi semakin geram. Aneh bukan? Kok seakan-seakan kecoa itu tahu kalau dirinya hendak diusir. Apakah kecoa itu memiliki mata ketiga di punggungnya?

     Sebuah penelitian terhadap kecoa di Institut Riset NEC, Princeton, Amerika Serikat, menyimpulkan bahwa kecoa memiliki indra keenam. Indra keenam ini  terletak di punggungnya dan tertutup bulu tipis. Indra keenam ini mampu menangkap tanda adanya gerakan di udara atau di seputar tubuhnya. Misalnya, setiap ada ayunan gulungan kertas koran yang akan mengenai tubuhnya, dia segera tahu.  

     Hemm.. pantas, sebelum terusir dia sudah kabur untuk menyelamatkan diri. Hiii.... (Karto)

copas dari Info Bobo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Words of Wisdom

Gravitasi tidak bertanggung-jawab atas orang yang jatuh cinta

Barangsiapa yang tidak pernah melakukan kesalahan, maka dia tidak pernah mencoba sesuatu yang baru

Jika A sama dengan kesuksesan, maka rumusnya adalah A=X+Y+Z. X adalah kerja, Y adalah bermain, Z adalah menjaga mulut agar tetap bungkam


By Albert Einstein
source: Words of Wisdom - Einstein