Sabtu, 23 April 2011

Bobo pinter..

Hey.. hey.. I got 2 smart questions from BOBO magazine.. lets check it out:
  1. Mengapa kincir air bisa menimbulkan listrik? Berapa ampere listrik yang dihasilkan oleh pembangkit listrik tenaga air? Jawab: Pada kincir air terdapat sudu (sejenis baling-baling) yang dipasang mengelilingi suatu poros. Sudu ini akan berputar bila mendapat dorongan dari air yang mengalir atau dari air terjun. Karena sudu itu letaknya di sekeliling poros, maka gerakan sudu menyebabkan poros berputar. Poros itu akan menggerakkan roda-roda pembantu, lalu menggerakkan generator. Generator itulah yang menghasilkan listrik, bukan kincir angin.Berapa ampere listrik yang dihasilkannya? Oh, kalau itu sih tergantung kekuatan generatornya.
  2. Sebenarnya nama lengkap presiden AS yang menandatangani Piagam Atlantik, Franklin Delano Roosevelt atau Theodore Roosevelt? Dan presiden Roosevelt adalah presiden AS yang ke berapa?  Jawab: Yang menandatangani Piagam Atlantic adalah Franklin Delano Roosevelt. Franklin Delano Roosevelt adalah presiden AS yang ke 32. Ia menjadi presiden dari tahun 1933 sampai tahun 1945. Sedangkan Theodor Roosevelt adalah presiden AS ke 26. Ia menjadi presiden dari tahun 1901 sampai tahun 1909.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Words of Wisdom

Gravitasi tidak bertanggung-jawab atas orang yang jatuh cinta

Barangsiapa yang tidak pernah melakukan kesalahan, maka dia tidak pernah mencoba sesuatu yang baru

Jika A sama dengan kesuksesan, maka rumusnya adalah A=X+Y+Z. X adalah kerja, Y adalah bermain, Z adalah menjaga mulut agar tetap bungkam


By Albert Einstein
source: Words of Wisdom - Einstein