Sabtu, 03 Maret 2012

Pantai Lemona-Samawa Sea Side-Ai Loang

 




 


Sabtu, 25 Februari 2012
Sabtu.. Mungkin di kota-kota besar liburan hari sabtu itu udah biasa, tapi bagi kita orang Sumbawa liburan hari Sabtu itu sangat tidak biasa. Yah, di kotaku ini, pelajar dan pegawai negeri itu aktivitasnya dari Senin ampe Sabtu. Aktivitasnya itu rata-rata dari jam 7 ampe sekitar jam 2. Jadi liburnya itu cuma hari minggu.
Tapi, sabtu ini agak spesial. Khusus sekolahku hari ini kita libur. Yah, soalnya lagi ada tes sertifikasi guru gitu di sekolahku. Alhamdulillah akhirnya kita bisa istirahat setelah 2 minggu kemaren dijejalin ulangan n tugas-tugas yang numpuk ampe 1 meter. -.-"
Seperti biasa, temen-temenku yang luar biasa gamang plus boros ngajakin jalan-jalan. Kemana kah tujuan kita? AI LOANG!! Katakan AI LOANG!! #katanya Elni de Explorer ;P







AI LOANG
Tepatnya sih, Pantai Lemona, daerah wisata Samawa Sea side. Kalo ndak salah, Ai Loang itu nama aslinya pantai Lemona. Nah, nama Ai Loang diganti jadi Pantai Lemona pas dibangun daerah wisata Samawa Sea Side. Daerah wisata ini masih tergolong sangat baru, malah masih dalam pembangunan-pembangunan gitu.


















Di Samawa Sea Side ini ada kebun buah naga, kebun jagung, pantai n hotel. Kalo aku sama temen-temen cuma liat-liat kebun n pantainya. Kalo hotel itu nggak bisa asal lihat-lihat, kecuali hari minggu. Ya sudahlah..



  
















Oh iya, daerah wisata ini letaknya di dusun Omo, desa Penyaring, kecamatan Moyo Utara. Sekitar 45 menit perjalanan dari Sumbawa. 














Back to our journey!!
Sabtu ini, aku sama temen-temen ngumpul di rumahnya Elni. Bilangnya sih ngumpul jam 9, tapi dasar rata-rata pada ngaret, jadinya baru ngumpul semua itu sekitar jam 10. Dan ternyata yang ngumpul itu cuma 9 orang (aku, elni, upe', neng, nia, puspa, achi, anggi n fahmi) dari 38 undangan. undangan?? koq jadi serasa acara kondangan??





Singkat cerita..
Kita udah sampai di dusun omo, tiba-tiba si Fahmi bilang kayaknya bensinnya habis gitu. Omonaa!! Tapi, syukurlah ternyata ada juga yang jual bensin di dusun ini. -.-

Terus, sampailah kita di Pantai Lemona. Di sana kita foto-foto terus. Hampir di setiap sudut kita foto-foto. Ceritanya jadi model gitu.. hehe :D


















Singkat cerita..
apa lagi yang mau diceritain??
bingung!!
pokoknya pantai lemona ini bagus, nggak nyesel lah nekat gamang ke sini..!! (end)







































1 komentar:

  1. hey girl..
    blognya baguss
    kenapa gak ikutan lomba share destinasi unik dan keren di Sumbawa yg di adakan www.jelajahsumbawa.com??

    ada hadiahnya..

    Blogger sumbawa wajib ikut kontes ini Jelajah SUmbawa dan menangkan hadiahnya :)

    Mampir juga ke Catatan si aJie

    BalasHapus

Words of Wisdom

Gravitasi tidak bertanggung-jawab atas orang yang jatuh cinta

Barangsiapa yang tidak pernah melakukan kesalahan, maka dia tidak pernah mencoba sesuatu yang baru

Jika A sama dengan kesuksesan, maka rumusnya adalah A=X+Y+Z. X adalah kerja, Y adalah bermain, Z adalah menjaga mulut agar tetap bungkam


By Albert Einstein
source: Words of Wisdom - Einstein