Kamis, 19 Januari 2012

Goes to SETELUK!! PART 1


24 Desember 2011
cuma pake modal nekat akhirnya 5 cewek SMA ini berangkat ke luar kota tanpa dampingan ortu ato org dewasa lainnya, FOR THE FIRST TIME. yaiyyy AMAZING!! yeah it's amazing for me coz one of them is ME!! ^^

nggak nyangka, niat yang berawal dari becandaan-becandaan ini finally kejadian juga. Waktu itu sih ceritanya aku, elni n puspa lagi cerita-cerita.. Trus kita ngobrol2 tentang Seteluk gitu (kebetulan si Puspa ni rantauan dari Seteluk). Lah tiba-tiba si Elni yang notabene-nya paling gamang (note: gamang itu bahasa sumbawanya "keluyuran/ hobi jalan2 gitu") bilang "eh kita ke seteluk dah yok? ntar pas liburan semester ne?"
singkat cerita..
aku sih setuju-setuju aja, ortu juga ngijinin. langsunglah aku n elni promosi k temen-temen yang lain, sampe jadinya kita dapet 3 komplotan baru. They are achy, neng, n nia.
Awal rencananya sih kita bakalan pergi bareng puspa n ortunya. Jadi, biasanya tuh si puspa ini diantar-jemput ama ortunya kalo mau pulang kampung atau pun pas balik ke sumbawa lagi.
Tapi what happen then?
Ternyata abis ulangan semester si puspa langsung pulkam. Katanya sih ntar dia balik pas terima raport. But karena sesuatu dan lain hal si puspa kasih kabar "maaf aku ndak bisa balik, kalian naek bis ya?" OMG -.-"
Malamnya aku uring-uringan. Berangkat nggak ya? Kalo berangkat naek bis takut, gimana kalo ada orang jahat, rampok? kalo bisnya nggak bagus? kalo kitanya kesasar? kalo kita diculik? semua pikiran jelek terus menghampiri.. aihh tapi, nggak enak ama puspa. Mana dia udah bilang ke ortunya kalo kita mau datang? ntar dipikir kita anak-anak SOMBONG yang nggak mau pake bis.. ntar kita dipikir temen2 yang ngelihat temen dari kayanya doang, jadi maksudnya mau ke Seteluk cuma kebetulan si Puspa ini anaknya tiiiiiiitttt yang biasa di antar jemput pake mobil. SO, mau nggak mau HARUS KE SETELUK!! YA!! :D
Besoknya di sekolah, si elni ragu-ragu mau pergi. Si nia juga ragu. Semua mulai ragu. Ah, nyali kita menciut!! Gimana pun kita cewek, segamang apapun bukan berarti kita luar biasa nekat. Ya Allah bantu kita.. :(  Padahal kita lagi nunggu penerimaan raport, tapi nggak ada was-was sama sekali masalah raport.. yang ada malah gimana seteluk ini? harus jadi kan?
eh, kepikiran sama Firman, adiknya Fitrah. (Fitrah itu temen sekelas kita juga, n kebetulan dia juga dari Seteluk. Tapi 11-12 ama si Puspa, Fitrah juga udah pulkam abis semesteran. Nah, ternyata adiknya Fitrah yang mana adek kelas juga yaitu si Firman belum pulkam. Alhamdulillah) Dengan berbagai cara, kita ketemu juga ama si Firman. Kita bikin perjanjian buat ke Seteluk bareng jam 2.
Rencana ini emang bener2 banyak rintangannya. Udah terima raportnya lama, trus aku berangkat ke terminalnya telat. Pas nyampe di terminal, eh ternyata bisnya si Firman itu udah jalan. Kita berlima ditinggal.. maaf teman2, ini gara-gara aku.. :(
Dibantu ama ortu kita, akhirnya dapet bis yang lumayanlah.. and goes to seteluk!! hahayy

Seteluk..
Sebuah kecamatan di KSB (Kabupaten Sumbawa Barat).. note:kalo aku ini orang Sumbawa, kabupaten Sumbawa.. Seteluk itu deket daerah pelabuhan. Daerahnya sejuk, diapit gunung-gunung gitu. Waktu kita datang itu banyak kabut, padahal itu jam 5 sore (nggak nyangka ternyata pulau Sumbawa punya daerah berkabut). Yang bikin tambah beda ama Sumbawa, jadi di Seteluk ini cuma ada 1 jalan besar n itu jalan lintas kota. Perumahannya pun nggak terlalu menyebar banyaknya. Terus di jalan besarnya itu sering lewat gerombolan sapi ato kerbau. Yang lainnya persawahan n bukit-bukit, hijau euy..
Sesampainya di Seteluk belum banyak yang kita kerjain, jadi cuma makan n makan. Endingnya sebelum tidur kita nonton film horror. Eh, karena dasarnya kecapekan, filmnya belum habis, kita-kita pada ketiduran. Kecuali nia, dia sibuk menggerutu besoknya karena dia harus beresin laptopnya puspa mana mati lampu lagi.. ckckck kasihan nia.. :)




Hari kedua di Seteluk, Minggu 25 Desember 2011
Bangun pagi-pagi sekitar jam setengah 5. Abis shalat subuh terus kita jalan-jalan keliling seteluk. Hmm, udaranya segar!!. Pas jalan-jalan, kita mampir ke pasar. Belanja jajanan dikit, langsung balik deh ke rumahnya puspa. Kali ini pake DOKAR!! ASSEK!! ("dokar" itu bahasa sumbawanya "delman/ andong").

 


Sekitar jam 9 kita lanjut jalan-jalan ke sawahnya Fitrah. Jaraknya nggak terlalu jauh dari rumahnya puspa. Lumayanlah.. Di sana kita makan roti bawang, makan mangga n jambu pake sirapadang, mancing-mancing (yang ini kurang sukses) n terakhir makan ayam bakar, babero', dll. KENYANG!! thanks Fit.. :) eh, habis makan langsung turun hujan.. aih suasananya.. SESUATU!!
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Singkat cerita..
Sekitar jam 4 kita mau jalan-jalan lagi ke pantai di daerah pelabuhan Tano. Sayang, ternyata di tengah jalan ada hujan deras. So, kita putuskan buat makan bakso aja. Makan terus..

 
Malamnya, kita ngemil-ngemil, maen-maen, bergosip, n curhat-curhatan ampe jam 2 malam!!
WHAT A CRAZY DAY!! LOVE IT!!
MISS THE MOMENT ;D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Words of Wisdom

Gravitasi tidak bertanggung-jawab atas orang yang jatuh cinta

Barangsiapa yang tidak pernah melakukan kesalahan, maka dia tidak pernah mencoba sesuatu yang baru

Jika A sama dengan kesuksesan, maka rumusnya adalah A=X+Y+Z. X adalah kerja, Y adalah bermain, Z adalah menjaga mulut agar tetap bungkam


By Albert Einstein
source: Words of Wisdom - Einstein